Jumat, 08 Januari 2010

Allah Tidak Pernah Mengingkari Janji


Sering kita beranggapan bahwa rizqi itu adalah hasil kerja keras dan usaha kita sendiri. Padahal sebagai makhluk yang diciptakan oleh sang Pencipta, tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha & berdoa. Hasil akhirnya, mutlak hanya Allah jua-lahyang menentukan. Dalam surah Saba' ayat 39 Allah SWT telah berfirman, "katakanlah: sesungguhnya tuhanku melapangkan rizqi bagi siapayang dikehendaki-Nya & menyempitkan bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Allah akan menggantinya, dan Dia-lah Pemberi Rizqi yang sebaik-baiknya."


Dengan berpegang pada wahyu Allah, diharapkan setiap manusia tidak akan cepat putus asa dalam mencari rizki. Sarana untuk mencari rizki itu bermacam-macam, ada yang bekerja sebagai kuli bangunan, ada juga yang menekuni bisnis internet dan lain-lain, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.


Sungguh, Allah tidak pernah mengingkari janji, bagi hamba yang selalu berpegang teguh pada aturan-Nya. tidak usah khawatir tidak ada uang, begitu ucapan bijak yang saya pelajari dari sahabat racheedus yang sedang Belajar Memaknai Hidup, bahkan untuk saat inipun saya sedang tidak punya uang sama sekali, bahkan hal semacam ini tidak hanya hari ini, tapi sering terjadi. Dalam hidup ini jangan dibuat susah cukup jalani apa adanya, toh kita masih disayang sama Allah.


Hanya lewat kata mewakili makna, mudah-mudahan goresan singkat ini dapat bermanfaat, amiin...

0 komentar:

Posting Komentar

Buku

Buku
Tanggungjawab Sosial Perbankan Syariah
Diberdayakan oleh Blogger.

Top Menu(DO NOT EDIT HERE!)

Social Icons

Video

Flag Counter

Followers

Featured Posts

Translate

Ordered List

Ergi Collection

Ergi Collection

Popular Posts

Our Facebook Page