Jumat, 08 Januari 2010

Beratnya Cinta Hanya Untuk Dia


Manusia dan Cinta tak pernah terpisahkan, setiap manusia pasti memiliki cinta, dan cinta ternyata mampu membius segalanya, ini fitrah. Ketika cinta telah berbicara, apa yang dapat mengalahkan. Hanya saja kita terkadang lupa, siapa sebenarnya yang pantas kita cintai?.


Manusia bisa saling mencintai, sesama jenis dalam konteks shilah, maupun dengan lawan jenis dalam perspektif ukhuwah. Namun ketika ditanya, Apakah engkau mencintai tuhanmu lebih dari segalanya?, jawabannya rata-rata ia. Namun pada prakteknya sering berseberangan. Ini yang sulit dimengerti.


Sepertinya saya tidak salah jika mengatakan betapa Berat cinta hanya untuk Dia, karena memang inilah kenyataannya. Manusia lebih akrab dengan duniawi daripada TuhanNya. Sehingga sering terjadi cinta terhadap duniawi mengalahkan cinta terhadap Tuhannya. Padahal Cinta kepada Allah adahal yang sangat utama.


Kita bisa belajar banyak dari kisah Robi'ah Al Adawiyyah yang rela tak menikah demi cintanya kepada Rabb. Tidak munafik rasanya, jika Cinta hanya untuk Dia, Sang Perkasa, memang berat. Namun tidak ada salahnya jika terus dicoba. Allah mengirim surat kepada Manusia dengan Alqur'an, apa berat membaca surat cintanya,yang penuh dengan kata-kata indah dan janji-janjiNya, bukankah Allah Tidak Pernah mengingkari Janji?. Mungkin kita belum lupa, ketika kita masih remaja, mendapat kiriman lembaran surat cinta dari sang kekasih. Kemanapun pergi, surat cinta itu sengaja dibawa, dan dibaca berulang-ulang. Alangkah nistanya kita, jika kita merasa tak sempat membaca surat cintaNya.


Semoga teriring berjalannya waktu, rasa cinta kita kepada Allah, senantiasa dan selalu tumbuh. Amiin. Dan mudah-mudahan koleksi Artikel Religi di blog ini semakin banyak dan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Buku

Buku
Tanggungjawab Sosial Perbankan Syariah
Diberdayakan oleh Blogger.

Top Menu(DO NOT EDIT HERE!)

Social Icons

Video

Flag Counter

Followers

Featured Posts

Translate

Ordered List

Ergi Collection

Ergi Collection

Popular Posts

Our Facebook Page